Advertisement

Ukiran Cahaya Malam Dalam Satu Wadah Bendera Orange “IKAMARO”


         Malam Keakraban atau biasa dikenal “MAKRAB merupakan salah satu rangkaian momen yang sangat penting dalam sebuah organisasi atau komunitas. Begitu pula yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Bojonegoro atau lebih dikenal dengan sebutan “IKAMARO” juga mengadakan Makrab di bumi perkemahan Bedengan. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari satu malam (07/10-08/10) bertujuan untuk menjalin kedekatan emosional antar anggota Ikamaro.

Ahmad Shofhal Jamil sebagai Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa “acara makrab kali ini berlangsung sukses, antusias Maba (Mahasiswa Baru) 2017 sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut. Makrab  bertujuan untuk menjalin kedekatan emosional antar anggota ikamaro serta untuk mengenal karakter satu sama lain anggota ikamaro”. 

Makrab IKAMARO 2017
Serangkaian kegiatan yang dikemas dalam makrab kali ini, mulai dari pensi, siraman rohani, out bond serta pemilihan ketua angkatan ikamaro 2017. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh senior Ikamaro yang telah sukses mengukir asa di ikamaro.

Acara yang pertama yaitu pentas seni (pensi). Dari setiap kelompok menampilkan apa yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari, yang pasti pada acara pensi ini mereka menampilkan yel-yel sesuai nama kelompok mereka. Mulai dari genyo, ra kaprah,dll. Nama kelompok diambil dari bahasa daerah bojonegoro, dengan harapan kita tetap melestarikan bahasa daerah Bojonegoro meskipun kita berada di tempat perantauan.

Kegiatan yang tak kalah penting malam itu adalah sharing-sharing yang bertujuan agar terbangun kedekatan emosional diantara anggota dengan senior. Dilanjutkan dengan acara api unggun, dalam api unggun ini tidak hanya berfungsi untuk mendekatkan emosional antara anggota ikamaro 2017 akan tetapi juga mendekatkan emosional antara senior dengan anggota.

M. Surgo Firdaus dalam acara api unggun menyampaikan beberapa hal kepada seluruh anggota ikamaro, khususnya yang masih menjadi mahasiswa baru. Beliau memaparkan beberapa hal salah satunya tentang bagaimana membagi waktu atau membuat skala prioritas dan beliau juga berpesan kepada seluruh anggota ikamaro supaya  berproseslah menjadi mahasiswa yang berkualitas dengan belajar dan memperbanyak pengalaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar