Advertisement

Pelantikan Pengurus IKAMARO masa bakti 2017 / 2018

        (01/10/17) Masa bakti kepengurusan IKAMARO periode 2016 / 2017 sudah selesai. Estafet kepengurusan masih harus tetap berjalan. Di Ormada ini setiap pengurus memiliki masa bakti/ jabatan untuk mengelola bersama dalam kurun waktu 2 periode, yang mana mahasiswa semester 3 dan 4 yang menjadi tonggak kepengurusan Ormada ini. Ada saatnya dimana kita yang menyandang sebagai mahasiswa UIN dan bergabung dalam organisasi ini diharuskan menjadi peran penting dan pemain utama untuk mengembangkan, mengelola bersama sehingga organisasi ini bisa tetap hidup dan berkembang.
Momen dilantiknya Pengurus Baru IKAMARO
        Kegiatan ini merupakan momen sakral yang telah dibangun sejak awal berdirinya organisasi ini ( 2000 ). Komitmen yang kuat, kesiapan menerima semua prosedur - prosedur yang berlaku sudah harus ditanamkan ketika akan menjabat sebagai pengurus. Berkembang atau tidaknya sebuah organisasi dapat dinilai dari keseriusan pengurus dalam mengelola. Mengemban amanat yang begitu besar merupakan tanggung jawab serius yang harus di terima setiap pengurus dalam sebuah organisasi.

         Kegiatan ini berlangsung di kampus UIN Malang (Gd.C). Dimulai pukul 09.00 yang tentunya di hadiri oleh tamu – tamu undangan. Orda yang berada di UIN Maliki juga turut hadir di kegiatan ini, memang kami sengaja untuk memberikan undangan kepada mereka dengan maksud untuk memperbanyak relasi dan hubungan baik antar sesama Orda. Organisasi Bojonegoro yang berada di lain kampus juga datang pada acara tersebut, HIMABO, BSB, dll. Terlebih  Orda Bojonegoro yang berada di Surabaya (SASB, FKMB). Hubungan kami dengan mereka semua memang terjalin sangat dekat, tidak heran jika  setiap agenda mereka antusias untuk menyempatkan hadir meskipun hanya beberapa saat.

     Dalam pelantikan kali ini, ada tamu undangan spesial yang sengaja kami undang untuk memberikan pesan dan nasihat kepada semua pengurus periode sekarang. Beliau adalah Saudara Sihab, Saudara Afif dan saudara Widarto. Nama – nama beliau sudah tidak asing lagi bagi keluarga IKAMARO. Ya, beliaulah orang – orang penting yang ada di Organisasi ini sekaligus pembentuk cikal bakal berdirinya IKAMARO. Salah satu dari mereka diperkenankan untuk melantik seluruh pengurus pagi itu dan memberikan nasihat – nasihat kepada semua pengurus.

       Kegiatan ini bukan hanya pelantikan saja, namun juga sekaligus pemberian materi tentang kedaerahan. Peserta yang hadir bukan hanya Orda – Orda melainkan anggota – anggota yang tergabung dalam IKAMARO. Pemberian materi ini dikhususkan kepada mahasiswa baru yang  tergabung dalam Orda ini. Materi yang diberikan tentunya tidak hanya kedaerahan, melainkan pemberian suntikan – suntikan khusus tentang pentingnya bergabung dalam organisasi ini. Sehingga IKAMARO tetap terus berkembang dengan menemukan kader -  kader muda sebagai penerus.


           Satu pesan, semoga dengan dilantiknya pengurus periode kali ini dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dari sebelumnya. Kekurangan – kekurangan yang ada pada periode sebelumnya dapat dijadikan pembelajaran dan pembenahan dalam melaksanakna rentetan agenda kegiatan. Terus berkarya, jaga amanah yang telah dipercayakan kepada semua keluarga besar IKAMARO. Sukses untuk semua....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar