Advertisement

IKAMARO ADAKAN PERAYAAN HARI BESAR ISLAM




 (19/09/2017) Perayaan Hari Besar Islam merupakan hari yang istimewa bagi kalangan umat muslim. Baik anak – anak, remaja, maupun orang tua, mereka semua serentak merayakan momen penting tersebut. Kegiatan demi kegiatan mereka lakukan bersama demi memeriahkan hari besar islam. Dan hal ini merupakan tradisi turun menurun yang masih terjaga hingga saat ini. lantunan sholawat, istigoshah bersama, adalah rentetan kegiatan yang sering diselenggarakan baik di sekolah, kampus, kampung - kampung, terlebih pondok pesantren yang secara rutin menyelanggarakan.


19 September 2017 adalah hari spesial bagi kami, “IKAMARO”. Kami pun juga turut menyemarakkan bersama Perayaan Hari Besar Islam di kampus Ulul Albab. Bertepatan dengan 1 Muharram, kami mengadakan kegiatan istigoshah bersama  yang diselenggaran pada malam hari. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan IKAMARO dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, sekaligus ungkapan rasa syukur kita yang masih diberi kesehatan dan kenikmatan sehingga dapat berkumpul bersama untuk merayakan hari besar islam.

Antusias anggota ikamaro dalam mengikuti kegiatan PHBI

Kegiatan ini memang bukan kegiatan yang cukup besar, namun karena rasa kebersamaan dan kekeluargaan ala kedaerahan menjadikan kegiatan ini menjadi momen yang sangat berharga dan istimewa. Lantunan ayat – ayat suci al-qur’an, bacaan sholawat – sholawat seakan menjadikan malam hari itu menjadi semakin damai, sekaligus juga diselingi dengan iringan hadrah yang menjadikan malam itu menjadi pelengkap nuansa islami.
Selain itu, tujuan awal kami mengadakan Perayaan tersebut adalah untuk mengenalkan kami “IKAMARO” kepada mahasiswa baru di UIN Malang, sehingga mereka bisa mempunyai pandangan dan semangat untuk ikut bergabung dan bergerak bersama dalam memajukan Ormada ini. Kami sangat apresiasi kehadiran mereka, rasa antusias untuk hadir dan rela menyempatkan diri untuk menyukseskan acara malam itu. Lengkap sudah kegiatan malam itu, mulai dari mahasiswa baru, angkatan 2016, 2015, dan juga demisioner IKAMARO turut hadir bersama.

Selesainya acara inti, beberapa demisoner memberikan sedikit pesan – pesan kepada mahasiswa baru dan memperkenalkan kembali tentang Ormada Bojonegoro di UIN Malang. Petuah demi petuah disampaikan kepada mahasiwa baru, dan harapan kami kegiatan ini dapat berlangsung di kemudian hari dengan nuansa yang berbeda. Sehingga tradisi yang sudah tertanam sejak lama masih bertahan, syukur – syukur dapat berkembang menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar