Advertisement

Ikamaro berbagi keberkahan di bulan ramadhan

        seorang mahasiswa tak lengkap bila hanya menjadi seseorang yang akademis, aktivis dan organisatoris di dalam kampus .  Namun mahasiswa bila aktif dalam kampus itu semua tak cukup dan tak selesai  bila hanya di kampus saja. namun kwajiban-kewajiban di luar kampus guna untuk merealisasikan, mengamplikasikan dan mengimplementasikan  bakti dan ilmu juga senantiasa harus di di aplikasikan dalam masyarakat yang mana seorang mahasiswa adalah "agen of change,sosial dan agen of chontrol." sepertihalnya yang di lakukan oleh ikatan mahasiswa bojonegoro (ikamaro) uin maulana malik ibrahim malang di alun-alun kota bojonegoro kemarin sore bersama ormada  forum komunikasi mahasiswa bojomegoro (fkmb) uinsa.
      di bulan puasa yang sangatlah panas memanglah lapar dan haus selalu menghantui dalam benak setiap insan, namun tidak dengan mahasiswa ikamaro dan fkmb uinsa, meskipun  di bulan puasa semangat berbakti dan mengabdi untuk kota bojonegoro tak juga berhenti di buktikan dengan sore kemarin (27/07).
       para mahasiswa ikamaro dan fkmb uinsa berkolaborasi bersama dalam acara bebagi-bagi makanan dan minuman di bulan ramadhan atau yang biasanya masyarakat bojonegoro menyebutnya dengan ( ngendum ta'jil  nk ulan romadhon ) kepada masyarakat bojonegoro.
      di alun-alun bojonegoro kegiatan tersebut di laksanakan oleh ormada ikamaro dan fkmb uinsa di karenakan alun-alun bojonegoro adalah tempat yang sangat strategis dan ramai pengunjung bila sore hari apalagi kalau bulan puasa seperti ini pastilah sangat ramai pengunjung maka dari itulah kedua ormada tersebut memilih tempat di alun-alun kota guna untuk memberikan makanan dan minuman kepada masyarakat yang tidak mampu yang khususnya berada di sekitar alun-alun kota bojonegoro, dan untuk menyumbangkan sedikit dari rizki yang telah di miliki untuk berbagi kepada sesama manusia.
        Ngendum ta'jil ini tidak kami lakukan pada tahun ini  dan di alun-alun bojonegoro saja melainkan akan kami agendakan pada tiap tahunya di tempat-tempat yang lain guna untuk membantu masyarakat bojonegoro di samping itu juga untuk mengamalkan "hablum minan-nass" ucap ketua ikamaro sahabat  M. Fachrur rozi (ayung) pada sore kemarin. Dengan harapan kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi cerminan bersama khususnya untuk ormada yang ada di bojonegoro dan di tahun yang akan datang bisa berkolaborasi bersama untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini.


Repost gambar:
Ikamaro_uinmalang

Post by:
mu'afi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar