Advertisement

BRIEFING 2016 : IKAMARO ADAKAN BRIEFING DI SMA/MA SE-BOJONEGORO



BRIEFING 2016 : IKAMARO ADAKAN BRIEFING DI SMA/MA SE-BOJONEGORO
Bojonegoro 4-8 januari 2015 Ikamaro ( Ikatan Mahasiswa Uin Malang Bojonegoro) mengadakan briefing dan pengenalan kampus di berbagai wilayah yang ada di kota bojonegoro. kegiatan yang di agendakan oleh mahasiswa dari uin malang bojonegoro pada tiap tahunya, kegiatan Ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa sekolah tentang profil kampus Uin Malang dan kampus-kampus yang ada di indonesia, agar para siswa mempunyai pandangan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi saat ia telah lulus sekolah nanti.
Di dalam brifing ini mahasiswa Uin Malang Bojonegoro, tidak hanya mengenalkan tentang sosialisasi kampus saja, tapi mahasiswa Uin Malang  Bojonegoro ini juga memberikan pengarahan kepada siswa sekolah tentang :
1.      Tata cara pendaftaran ke PTN/PTS
2.      Jalur untuk masuk ke PTN/PTS
3.      Biasiswa di PTN/PTS
4.      Dan pengarahan untuk pengambilan prodi sesuai minat dan bakat para siswa di PTN/PTS.
Jadi para siswa bisa tau cara masuk pe PTN/PTS  dan tidak bingung, saat nanti lulus sekolah mau melanjutkan ke perguruan tinggi yang favorit dan bagus. Seperti halnya yg di ungkapkan oleh ketua umum Ikamaro saudara M. Surgo Firdaus bahwa dalam brifing ini  selain orientasi kampus kami Mahasiswa Uin Malang Bojonegoro ( Ikamaro ) juga memberi arahan  serta motivasi pada siswa -siswi di daerah bojonegoro khususnya, dalam melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Antusias dan semangat para mahasiswa uin malang bojonegoro dalam briefing ini alhamdulilah mendapatkan respon yang baik dari para siswa, beberapa lontaran pertanyaan-pertanyaan sering kali dilontarkan pada mahasiswa Uin Malang Bojonegoro tentang kampus-kampus dan tata cara masuk kuliah saat mahasiswa sedang menjelaskan di depan para siswa. para siswa pun senang  dengan di adakanya brifing ini dan para siswa juga berharap tiap tahun mahasiswa uin malang bojonegoro bisa datang ke sekolah lagi. tak cuman para siswa guru pembimbing serta guru bimbingan konseling ( BK ) pun memberikan semangat dan dorongan buat kami agar setiap tahun selalu mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini.
        Seperti halnya Bu ajeng guru dari SMA kedungadem kab.bojonegoro, mengatakan " trimakasih mahasiswa uin malang, telah datang ke sekolahan kami dan memberikan pengarahan buat siswa-siswi yang ada di sekolahan, semoga dengan brifing ini para siswa tidak berhenti harapan untuk berkembang serta melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi  dan dapat membantu pemerintah bojonogoro dalam melaksanakan progran pendidikan serta program-program pemerintah yang lain".
Tak hanya di sekolah SMA kedungadem. Beberapa guru-guru yg lain pun mengungkapkan hal yang sama seperti halnya beberapa guru sekolah yg di brifing :
1.      SMAN 1 Kedungadem Bojonegoro
2.      SMAn 1 Sumberrejo Bojonegoro
3.      MA Muhamadiah Sumberrejo Bojonegoro
4.      SMA Muhammadiah Sumberejo Bojonegoro
5.      MA Al-Rosyid Dander dan beberapa sekolah SMA/MA yang ada di Bojonegoro
  Dan  kami Mahasiswa Uin Malang Bojonegoro sangat berharap dengan adanya kegiatan seperti ini siswa dan siswi yang ada di kota bojonegoro tidak cangguh untuk sekolah yg lebih tinggi dan mempunyai minat serta usaha untuk melanjutkan ke PTN/PTS yg ada di indonesia dan setelah lulus dari sarjananya nanti bisa kembali ke kota bojonegoro dg perubahan-perubahan yang positif dan bisa membawa dampak yang positif untuk kota bojonegoro tercinta.
Bojonegoro, 7 Jan 2016.
By: Nazriel Muafi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar