Advertisement

SELAMAT DATANG MABA BOJONEGORO DI KAMPUS ULUL ALBAB


Semilir angin yang sejuk dan mendungya langit di bumi malang pada saat itu mengiringi hajat besar kampus Uin Maliki Malang, bertepatan pada tanggal 9 Juni 2105 Uin Maliki memiliki hajat besar yaitu, mengadakan registrasi/pendaftaran ulang bagi maba (Mahasiswa Baru) yang masuk di kampus Uin Maliki Malang, dan Tes Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diikuti oleh seluruh calon mahasiswa seluruh indonesia.
Registrasi yang dilakukan oleh calon Maba Uin Malang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini membuat banyak mahasiswa Uin Maliki Malang yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Daerah (ORDA), berbondong-bondong untuk mendirikan stand. Seperti Himpunan Mahasiswa Padang, Ikatan Mahasiswa Lamongan, Forum Komunikasi Mahasiswa Banyuwangi, Forum Mahasiswa Riau, Permata Tuban, dll.
Tujuan mendirikan stand tersebut adalah untuk menyambut dan membantu maba asal daerahnya masing-masing untuk melakukan proses pendaftaran ulang yang bertempat di gedung Soeharto lantai 2 Uin Maliki. Dan tak kalah penting adalah mereka memperkenalkan kampus Uin Maliki kepada maba tentang aktivitas dan kegiatan mahasiswa Uin Maliki selama study di kampus ulul albab ini.
Begitu pula yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Bojonegoro (IKAMARO), bertempat di pojok gedung B, Ikamaro membuka stand untuk menyambut dan membantu maba dari Bojonegoro yang akan melakukan pendaftaran ulang. Dalam hal ini pengurus Ikamaro  begitu antusias dan bersemangat untuk menyambut dan membantu dulur baru. Dulur-dulur Ikamaro rela mondar mandir untuk foto Copy dan bolak balik bertanya kepada panitia Registrasi demi kejelasan berkas apa saja  yang harus disiapkan maba untuk diberikan kepada panitia saat pendaftaran ulang. Meskipun lelah pengurus Ikamaro tidak pernah merasa menyesal dan mengeluh akan tetapi pengurus ikamaro malah sangat senang bisa membantu maba Bojonegoro.
Maba pun tak mau kalah dengan pengurus Ikamaro, mereka pun begitu semangat dan antusias dalam proses daftar ulang. Dan mereka pun sangat senang, karena kakak-kakak Ikamaro bersedia untuk membantunya dalam proses registrasi. Meskipun baru dua jalur yang melakukan daftar ulang yaitu jalur SNMPTN dan SNMPTAIN, Alhamdulillah lumayan banyak mahasiswa baru asal Bojonegoro yang di terima di Uin Maliki Malang dan datang di stand Ikamaro. Mereka disambut hangat oleh pengurus Ikamaro saat datang di stand Ikamaro, mereka pun juga tidak canggung dan sungkan saat berinteraksi dengan pengurus Ikamaro, malah mereka begitu senang dan gembira dengan sesekali bercanda dan bergurau dengan pengurus ikamarom mungkin inilah yang dinamakan seduluran.
Meskipun baru saling mengenal akan tetapi ikatan persaudaraan sudah ada dan melekat pada diri anak Bojonegoro. Menurut Ahmad Qomarudin Maba jurusan Biologi ini menuturkan, ini sambutan luar biasa dari kakak kakak Ikamaro yang telah menyambut kita dan memperlakukan kita semua seperti saudara sendiri yang sudah kenal lama, mulai dari membantu menyiapkan berkas untuk daftar ulang dan mencarikan kita penginapan, yang mana sekitar jam 2 malam, mereka rela bangun untuk mencarikan tempat tinggal bagi kami. padahal kami baru saja kenal dan berbeda daerah tetapi mereka begitu loyal dan baik kepada kita, terima kasih kakak Ikamaro atas semuanya.
Kegiatan ini memang agenda rutin yang dilakukan oleh Ikamaro setiap ajaran baru di Uin Malik Malang, karena kegiatan ini adalah cermin dan bukti kepedulian ikamaro kepada mahasiswa Bojonegoro, M. Farkhan selaku koordinator penyamputan maba menuturkan, Meskipun dalam penyambutan maba ini cukup sederhana tetapi kami berharap kekeluargaan dan persaudaraan anak bojonegoro tetap terjalin dan semakin rukun, ini adalah bukti kepedulian Ikamaro kepada maba asal Bojonegoro, kami berharap anak Bojonegoro memiliki rasa kepedulian dan persaudaraan tinggi antar Mahasiswa asal Bojonegoro maupun di luar kota Bojonegoro.
Ikamaro berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru Bojonegoro tidak merasa canggung kuliah di Uin Maliki Malang, karena mereka memiliki keluarga yang ternaung dalam Ikatan Mahasiswa Bojonegoro yang begitu peduli dan bersahabat dengan seluruh Mahasiswa Bojonegoro. dan Ikamaro berharap maba bisa memberi kontribusi untuk Ikamaro untuk mewujudkan cita-cita Ikamaro untuk memberikan perubahan di kota tercinta Bojonegoro yang lebih matoh.
M, Surgo Firdaus, Bojonegoro, 22 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar