Advertisement

MEREFLEKSIKAN DIRI DENGAN ALAM DALAM MEMBANGUN KEKELUARGAAN BERSAMA IKAMARO YANG LEBIH MATOH


Bedengan Batu 3-4 Oktober 2015, untuk mewujudkan cita cita yang mulia dari insan mahasiswa asal bojonegoro, ikamaro selaku wadah komunitas anak bojonegoro mengadakan kegiatan out door di kebun jeruk bedengan batu, yang mana melanjutkan rentetan acara Ta’ruf Maba Ikamaro 2015, kegiatan yang bertema “Rekontruksi Mental Mahsiswa Bojonegoro dalam Membangun Semangat Kedaerahan” ini di ikuti oleh 22 maba dari bojonegoro, lamongan dan tuban, dan  dan sekitarnya.
Kegiatan yang difokuskan untuk maba ini begitu luar biasa, acara yang diawali hari Sabtu jam 13.00 pemberangkatan dari Kampus tercinta Uin Malang dan sesampainya di lokasi dilanjutkan dengan pendirian tenda secara bersama-sama kemudian makan bareng dan rentetan acara lainya seperti sholat berjamah, pentas seni, renungan malam, shering bersama para demisioner dan ditutup dengan api unggun  pada jam 23.00. pagi harinya dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi dan di teruskan dengan Out Bond, dan diakhiri dengan makan bareng dan upacara penutupan. semua kegiatan ini bukan sekedar mengadakan suatu kegiatan melainkan dengan tujuan untuk menjalin kekeluargaan yang erat antar sesama mahasiswa baru asal bojonegoro dan seluruh anggota ikamaro.
Keluarga adalah hal yang sangat urgen dalam sebuah persaudaraan tak mudah sebenanya mebangun kekeluargaan didalam suatu organisasi dengan berbagai perbedaan dalam segi apapun, tetapi ikamaro adalah orda yang bukan hanya sekedar organisasi saja melainkan organisasi yang melebihi organisasi yang didalamnya terdapat kekeluargaan dan ikatan emosional yang begitu kuat antar sesama mahasiswa bojonegoro meskipun mempunyai banyak perbedaan pemikiran sikap, suku, dan kepercayaan aqidah. Meskipun demikian ikamaro menghormati perbedaan itu, karena perbedaan bukan untuk memisahkan melaikan perbedaan adalah untuk saling menyatukan demi cita-cita yang mulia.
Harapan dengan diadakanya kegiatan ini adalah untuk mempersatukan mahasiswa baru dan mempererat persaudaraan mahasiswa bojonegoro, didalam ikamaro tidak ada sekat dan golongan tertentu didalamnya melainkan ikamaro adalah satu visi, misi dan satu tujuan yang mulia dalam membangun kreatifitas dan menjadi perubahan bagi bojonegoro yang lebih baik dalam naungan bendera orange yaitu ikamaro.
Pujon Batu 11 Oktober 2015

By: M. Surgo FIrdaus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar