Advertisement

Sehat Badan, Fikiran, Dan Persaudaraan, Dengan Berolah Raga

Didalam tubuh yang sehat terdapat fikiran yang kuat, al-aqlu saalim fi jismi saalim, begitulah sebuah prinsip yang memberikan anjuran kepada kita untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. jika kita rajin berolah raga maka tubuh kita akan sehat, jika tubuh kita sehat maka fikiran, ide-ide serta gagasan yang keluar dari otak kitapun akan jernih dan positif.

Hal itulah yang sedang diterapkan oleh anak-anak IKAMARO, sebagai seorang mahasiswa dan masih merangkap sebagai seorang aktivis sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, mengingat padatnya aktifitas yang dijalani dan fikiran-fikiran yang harus diperas untuk kuliah dan juga organisasi.

IKAMARO saat bemain futsal bersama AMIPRO
Untuk itulah kegiatan olahraga saat ini sedang diistiqomahkan oleh anak-anak IKAMARO, mulai dari futsal, bulutangkis, dan bahkan olahraga renang. diantara beberapa olahraga yang ada, jenis olahraga futsal lah yang paling digandrungi oleh anak-anak IKAMARO. sedikitnya dua minggu satu kali anak-anak IKAMARO mengagendakan acara futsal bersama. selain bisa diikuti oleh banyak orang olahraga futsal juga cepat menyumbang keringat dibandingkan olahraga lain. peralatannya pun tak harus ribet cukup dengan memakai kostum olahraga dan juga sepatu futsal, itupun kalau punya sepatu, terkadang juga ada yang lebih memilih “ndelamak” ketika bermain, entah karena memang tidak punya sepatu ataupun memang sengaja tidak pengen memakai sepatu.

Untuk menghilangkan kejenuhan dan untuk menambah keseruan tak jarang kita mencari lawan tanding baru yang bukan dari anggota IKAMARO, terkadang dari organisasi mahasiswa daerah lain seperti Asosiasi Mahasiswa Islam Probolinggo (AMIPRO), Ikatan Mahasiswa Blitar (IKAMAHALITA) dan lain sebagainya. selain untuk olahraga bersama tujuan kita futsal bareng organisasi lain adalah untuk menjalin silaturahmi dan keakraban bersama. dengan futsal bareng tersebut antara mahasiswa bojonegoro dan mahasiswa daerah lain bisa saling mengenal. jadi dengan demikian kita bisa memberoleh banyak manfaat, diantaranya adalah badan sehat, otak cemerlang dan juga bisa menambah sahabat dari daerah lain.

Rencananya kegiatan seperti ini akan terus digalakkan, dengan lawan main yang berbeda-beda demikian tidak akan terjadi yang namanya bosan berolahraga. tak hanya lawan dilingkup kampus UIN Maulana malik Ibrahim saja, rencana organisasi-organisasi daerah di luar kampus UIN pun akan ditantang untuk bermain bersama, seperti organisasi daerah di Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan masih banyak lagi.

Kegiatan futsal ini tak hanya dilakukan ketika dimalang dan sedang aktif kuliah saja, ketika liburan dirumahpun (di Bojonegoro) anak-anak IKAMARO masih sering bermain futsal bareng, mengingat olahraga adalah kebutuhan setiap waktu. seperti pada liburan semester ganjil ini, IKAMARO bertanding futsal dengan SASB UIN Sunan Ampel Surabaya, selain untuk berolah raga pertandingan futsal kali ini juga sebagai tanda persaudaraan yang kuat antara IKAMARO UIN Malang dan SASB UIN Surabaya. harapannya mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus bisa dijaga dan dilaksanakan agar para anggota bisa tetap terjaga kesehatannya, sehingga kegiatan kuliah dan organisasi tidak akan terganggu karena anggota sakit disebabkan kurang berolahraga. 

Post by: Verdi Indra satria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar