Advertisement

SAMBUTAN HANGAT DAN PENUTUPAN YANG LUAR BIASA


Kalangan-Keberangkatan pertama Baksos dulur-dulur IKAMARO pada tanggal 9 Januari 2015 sebelum jum’atan membuat semua gelisah. Karena di jadwalkan kita berangkat pagi sekitar jam 8 akan tetapi yang terjadi malah mengalami kemoloran yang cukup lama. Memang tak bisa dielakkan selain karena jam karet yang sudah membudaya ada juga karena  ada sebagia anggota yang tiba-tiba ada urusan mendadak. Salah satunya seperti kabar yang kami tau bahwa SC panitia kita dulur Deni yang harus mengurus SIM mendadak di POLRES Bojonegoro. Lamanya menunggu juga membuat saya sendiri juga galau karena persiapan sudah mulai jam 8 pagi. Mondar-mandir saya lakukan karena menunggu instruksi dari sms untuk menunggu mereka di rambu lalu lintas. Karena tak tahan menunggu dan semngatnya pengen segera ke temapt BAKSOS saya pun langsung berangkat menunggu mereka. Karena lamnya sampai saya terlunta-lunta. Setengah jam bahagia sudah penantianku karena melihat anggota yang sudah berangkat.


Di perjalanan sudah sekitar sejam berlalu para dulur-dulur mulai komen karena gak sampai-sampai. Sudah melewati bebrapa hutan pula. Memang saya kiraa ini BAKSOS terjauh yang dilaksanakan IKAMARO selama yang saya ikuti. Karena BAKSOS kali ini dekat dengan perbatasan Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Blora jawa tengah. Setelah masuk gang semua pensaran bagaimana tempat disana. Tetapi yang mereka bayangkan tak kunjung tiba walaupun sudah masuk gang menuju desa Kalangan. Ternyata memang desa kalangan masih lumayan jauh dari jalan raya utama yang menghubungkan Bojonegoro dengan Kabupaten Ngawi tersebut.

Menjelah waktu sholat Jum’at kami sampai lah di Desa Kalangan Dusun Suryo. Sampai disana kami sudah di persiapkan tempat dan di sambut hangat oleh rumah yang kami tinggali untuk beberapa hari di sana. Kami tinggal di rumah dari Anggota IKAMARO juga yakni di Rumah Saudara Lilis yang masih semester awal.

Beberapa hari disana sejak mulai pembukaan sampai program-program yang sudah direncanakan alhamdulilah berjalan dengan lancar. Sampai lah di penghujung hari terahir yakni tanggal 12 Januari 2015 kami berpamitan dengan siswa-siswi SD yang sangat lucu-lucu. Mereka sangat berkesan dengan kehadiran kami disana. Ada yang memberikan sebuah kenangan aksesoris maupun surat atas ungkapan terimakasih mereka.
Setelah penutupan kami berpamitan dengan warga dan keluarga Lilis. Beliau menangis melihat kami meninggalkan tempat mereka. Menangis bukan karena sedih tetapi karena bahagia tempat sejauh itu di kunjungi dan berterimaksih telah menemani dan membembing anaknya. Tangis harus bersama keluarga membuat hangat suasana disana. Kami seluruh keluarga IKAMARO juga sangat berterimaksih bisa belajar dan tinggal disana. Sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan setelah meninggalkan Desa Kalangan kami mengunjungi rumah dulur kami yang masih satu kecamatan yankni di Desa Sumberrejo. Di Rumah Toni yang dikenal di kampus dengan panggilan Yazid. Walau jalan yang berliku-liku karena rusak, sesampai disana kami disambut dengan luar biasa bagai masuk Hotel Aston (Hiperbola-nya Dulur-dulur). Sebelum masuk pintu kami disambut dengan minuman segar dengan salam hangat dari keluraga Toni. Disana sambutan hidangan membuat penutupan BAKSOS IKAMARO jadi luar biasa berkesan. Terimaskasih untuk semua sambutanya dulur! J. 24 Jan. 15.

By: oliec Manajemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar