Advertisement

Menyisiri Keeksotikan Pantai Goa Cina

Sabtu 22 November 2014. Menjelang ahir perkuliahan disemester ganjil ini Ikatan Mahasiswa Bojonegoro (IKAMARO) mengadakan acara touring dan jalan-jalan bareng. setelah sebelumnya berdiskusi secara kecil-kecilan ahirnya diputuskanlah pantai goa cina sebagai tujuan jalan-jalan kali ini.

acara ini bukanlah acara yang resmi ataupun termasuk dalam agenda progam kerja dari IKAMARO, melainkan acara ini murni inisiatif dari anak-anak ikamaro sendiri, tujuannya adalah untuk menghilangkan kepenatan sebelum Ujian Ahir Semester (UAS) dimulai.

walaupun toh tidak semua anggota ikamaro ikut tapi jalan-jalan kali ini sangatlah menyenangkan, terhitung ada 12 anggota yang ikut dan masing-masing berboncengan dengan menggunakan 6 motor yang berbeda. seperti yang telah kita tahu bahwa perjalanan dari malang kota sampai ke pantai goa cina sangatlah jauh, namun jarak yang jauh dan terik panas yang menyengat tersebut langsung hilang ketika sampai ditujuan.

sesampainya disana kitapun mencari area yang sepi dan jarang dijamah oleh pengunjung, berkat salah satu anggota yang akrab disapa dengan “mas Biktong” kitapun mendapatkan lokasi yang sesuai kita inginkan, sedikit cerita saja, mas biktong ini memang orangnya sangatlah berpengalaman jikalau ditanya tentang alam, jadi ketika kita menginginkan area yang cocok untuk berlibur digoa cina mas biktongpun langsung membawa kita ketempat yang sepi dan masih sangat asri, sungguh sangat menyenangkan.

kurang lebih selama 3 jam kita menghabiskan waktu disana, bermain ombak, berfoto bersama, dan mengubur diri dipasir pun menjadi kegiatan kami selama disana. tak ada satu orangpun yang boleh untuk kering, jikalau ada salah satu dari kita yang tidak mau berbain air, maka akan kita seret dan kita ceburkan kelaut sampai basah kuyub.

memang agenda-agenda seperti ini bukanlah bagian dari progam kerja, namun secara kesepakatan bersama agenda jalan-jalan bareng akan sering diadakan selama kepengurusan, tujuannya adalah untuk mempererat ikatan emosional dan kekompakan antar anggota. memang dalam sebuah organisasi kegiatan-kegiatan non formal yang bersifat senang-senang perlu dibudayakan agar bisa merefresh fikiran-fikiran anggota dari kepenatan kuliah dan atau urusan organisasi. selain itu juga sangat penting untuk menambah kekompakan anggota, jikalau seluruh anggota kompak maka progam-progam yang diagendakan didalam organisasi pun juga akan terlakasana dengan mudah.

post by: Verdi Indra Satria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar