Advertisement

Penyambutan Wisuda

18 Oktober 2014. seluruh civitas akademika UIN Maluna Malik Ibrahim Malang sangatlah bahagia menyambut keramaian dan hajat kampus ulul albab tersebut. pada tanggal itu kurang lebih 3000 mahasiswa diwisuda dan resmi menyandang gelar S1. tak hanya wisudawan dan wisudawati saja terlihat pada saat itu semua lapisan mahasiswa juga ikut sumringgah menyembut acara tersebut. banyak cara yang dilakukan oleh para mahasiswa untu ikut berpartisipasi dalama memeriahkan acara ini, mulai dari berjualan, mendirikan stan untuk wisuda, membuat sebuah pertunjukan, daln lain sebagainya.

IKAMARO pun tak mau berdiam diri dengan adanya hajat kampus tersebut, pada kesempatan itu IKAMARO membuat bazar aneka jenis makanan siap saji dan juga hadiah wisuda. selain itu IKAMARO juga mendirikan stan untuk menyambut para wisudawan. hal ini dilakukan untuk memberikan apresasi serta ucaman selamat kepada kakak-kakak alumni IKAMARO yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di tingkat S1.

tercatat pada acara tersebut ada 5 alumni IKAMARO yang diwisuda, yaitu M. Arif Muhlisin, S.Kom yang juga pernah menjabat sebagai ketua IKAMARO periode 2012-2013, Imam Muzaky, S.Psi, Nuris Aschab, S.E, Sihabudin AlAzimi, S.Pd.i, dan yang terahir adalah Afif Mustofa, S.S. semuanya adalah alumni IKAMARO yang dulunya sangat loyal dalam menjalankan kepengurusan. untuk itulah pengurus pada periode saat ini ingin memberikan ucapan selamat sekaligus terimakasih atas apa yang telah diberikan untuk IKAMARO. yang mana pemberian rangkaian bunga sebagai symbol penghormatan tersebut.
tak hanya sampai disitu saja, pada malam hari juga digelar acara tasyakuran kelulusan yang pada acara tersebut dihadiri oleh para alumni, para wisudawan, pengurus, dan juga anggota. telah disiapkan dua tumpeng dalam acara tersebut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada para wisudawan dan juga kepada IKAMARO.

acara potong tumpeng serta makan bersamapun menjadi sangat meriah dengan diiringi candaan-candaan yang menjadi khas yang tak bisa dipisahkan ketika keluarga IKAMARO berkumpul. para wisudawan juga memberikan wejangan kepada pengurus dan juga anggota untuk rajin kuliah dan berorganisasi, keduanya harus seimbang agar ilmu yang kita dapat juga seimbang. salah satu wisudawan juga menambahkan bahwa pengurus dan anggota baru saat ini harus tetap solid dan kompak karena tanggung jawab dan amanah yang diberikan kepada kita (pengurus dan anggota) sangatlah besar, dan bojonegoro menanti kita sebagai agen perubahan untuk bojonegoro yang lebih baik. dan acara tersebut ditutup dengan doa dan jabat tangan satu sama lain.

post by: Verdi indra  satria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar